Belum Lolos Seleksi Kartu Prakerja 3 Kali? Coba ini!

    

 Tak Digunakan 30 Hari, Bantuan Pelatihan Kartu Prakerja Bakal Hangus

Kartu prakerja merupakan salah satu program dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia yang saat ini sudah mencapai gelombang 9. Pendaftaran gelombang 9 dimulai tanggal 17 September 2020. Kuota yang disediakan pada gelombang 9 ini juga sama dengan gelombang sebelumnya, yaitu 800.000 orang.

Sekalipun penerima manfaat kartu prakerja sejak gelombang 1 sudah mencapai 3 juta orang lebih, tapi apakah anda salah satunya? Atau anda justru adalah orang yang selalu setia membuka link pendaftaran karena belum pernah lolos seleksi dari gelombang 1?

Jangan khawatir, kegelisahan anda sekarang didengar pemerintah. Anda dapat mengajukan surat pernyataan gagal minimal 3 kali mendaftar kartu prakerja melalui email. Berikut caranya:

1. Unduh surat pernyataan dengan klik disini 

2. Isi surat dengan benar, tempel materai dan jangan lupa untuk bubuhi tanda tangan

Setelah anda mengunduh form surat pernyataan, isilah data diri dengan benar dan teliti. Data diri yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Nama (sesuai e-KTP)
2. NIK (sesuai e-KTP)
3. Alamat (sesuai e-KTP)
4. No. Telepon (sesuai yang digunakan untuk mendaftar kartu Prakerja)
5. Email (yang dipakai saat mendaftar kartu Prakerja)
Pastikan isian data sudah benar. Kemudian tulis tempat dan tanggal pembuatan surat. Tempel materai 6.000 pada posisi yang telah ditentukan. Selanjutnya bubuhkan tanda tangan anda.

3. Kirim lewat email ke kepesertaan@prakerja.go.id

Jangan biarkan subject dan badan email kosong. Anggap disini anda akan melamar pekerjaan. Gunakan bahasa yang formal. Awali dengan perkenalan diri lalu ungkapkan tujuan mengirim email.


4. Tunggu Manajemen Pelaksanaan Prakerja akan mengecek komplain anda

Saat ini anda hanya dapat menunggu sambil terus mengecek inbox email anda dikarenakan banyak terjadi kasus gagal mengirim email karena terjadi kesalahan pada penerima.

Ayo siapkan dari sekarang dan ikuti update terbaru seputar kartu prakerja gelombang berikutnya.

No comments