Hibah Penelitian SEAMOLEC 2021



Kabar gembira bagi seluruh Guru Inovatif di Indonesia. Bapak/Ibu Guru Inovatif berkesempatan untuk mendapatkan bantuan dana penelitian sebesar Rp. 20.000.000,00 untuk mengembangkan inovasinya selama Pembalajaran Jarak Jauh (PJJ). Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya.


Pendahuluan 

Pandemi COVID-19 telah mengubah dunia pendidikan. Setelah dideklarasikan oleh WHO sebagai pandemi global, Universitas dan sekolah ditutup untuk mencegah penyebaran virus SARS-COV 19, akibatnya banyak institusi pendidikan yang beralih menggunakan pembelajaran jarak jauh agar aktivitas belajar-mengajar tetap berjalan.

SEAMOLEC membuka peluang hibah penelitian bagi pendidik dan tenaga kependidikan yang berkomitmen menggunakan penelitian dalam mengembangkan teknologi, strategi pengajaran dan pembelajaran, model pengajaran, atau penerapan ICT dalam pendidikan terbuka dan jarak jauh di tingkat nasional maupun regional.

Tujuan dari undangan proposal ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang masalah pendidikan terbuka dan jarak jauh dalam konteks menggabungkan sumber daya teknologi dan strategi pengajaran yang inovatif. Tujuan, latar belakang, topik potensial, dan informasi lainnya dapat dilihat pada kerangka acuan yang disertakan pada web ini.

Proposal harus dengan jelas menjabarkan pertanyaan penelitian, metodologi, sumber data, dan relevansi dengan tema. Harap sertakan CV penulis utama dan tim peneliti di dalam pengiriman berkas. Silakan membaca panduan penulisan proposal disini.


Tema penelitian kompetisi SEAMOLEC tahun 2021 

"Inovasi Pembelajaran Terbuka dan Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid19"


Subtema penelitian:

  1. Inovasi rancangan dan pengelolaan pembelajaran terbuka dan jarak jauh

  2. Asesmen dan evaluasi pembelajaran terbuka dan jarak jauh

  3. Motivasi dan keterlibatan dalam pembelajaran (learning engagement and motivation)

  4. Penerapan knowledge management pada institusi pendidikan

  5. Penerapan learning analytic dan atau adaptive learning pada institusi pendidikan

  6. Inovasi teknologi dan metode dalam E-learning


Durasi penelitian:

Maksimal 5 bulan

 

Bantuan Penelitian:

Maksimal Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah)/proposal

4 comments